Stevan’s Teritory Weblog

Everything in here. Enjoyed it!

ANTARA SAHABAT DAN KEKASIH

Sahabat dan kekasih merupakan dua hal yang berbeda. Namun, ada kalanya dua hal ini sama pentingnya bagi sebagian orang. Kekasih dapat berawal dari sahabat, jika persahabatan tersebut adalah antara laki-laki dan perempuan atau disebut juga dengan persahabatan lawan jenis. Jika persahabatan tersebut adalah persahabatan sesama jenis, persahabatan tersebut juga dapat terus berlanjut atau hancur di tengah jalan oleh karena usaha mendapatkan kekasih Sehingga antara sahabat dan kekasih, keduanya dapat saling mempengaruhi. Sahabat dalam sebuah persahabatan biasanya ada dua jenis, yaitu persahabatan antara laki-laki dan perempuan dan persahabatan sesama jenis, yaitu antara laki-laki dan laki-laki atau antara perempuan dan perempuan. Dari dua jenis persahabatan ini, dapat muncul kelebihan dan kekurangannya.

Persahabatan antara laki-laki dan perempuan. Sahabat di sini bisa memiliki kemungkinan untuk menjadi seorang kekasih. Hal ini dapat terjadi ketika keduanya telah merasa dekat dan cocok satu sama lain ditambah dengan saling jatuh cinta. Namun, ada kalanya tidak seperti itu. Terkadang hanya salah satu dari mereka saja yang jatuh cinta. Kemudian di saat yang jatuh cinta itu menyatakan cintanya, tindakan tersebut justru dapat merusak persahabatan di antara mereka berdua. Hal itu merupakan salah satu kekurangan dari persahabatan lawan jenis. Persahabatan antara laki-laki dan laki-laki atau antara perempuan dan perempuan. Masalah yang dapat muncul dalam persahabatan ini adalah di saat keduanya jatuh cinta pada orang yang sama. Namun, ini dapat diatasi apabila salah satu dari mereka mengalah. Hal ini akan menjadi masalah ketika keduanya tidak mau mengalah, bisa jadi persahabatan mereka akan hancur hanya karena seorang yang sama-sama mereka sukai.

Sahabat dan kekasih sama-sama memiliki kelebihan. Di saat seseorang sedang mendapat masalah dengan kekasihnya, ada kalanya ia menceritakan masalah itu kepada sahabatnya. Kemudian sahabatnya itu akan membantu ia dalam menghadapai masalahnya. Sama halnya dengan kekasih. Ada kalanya masalah dalam persahabatan yang sedang dihadapi seseorang akan diceritakan kepada kekasihnya. Sehingga terkadang sahabat dan kekasih memiliki tempat yang sama karena ada kalanya memiliki kelebihan yang sama pula.

Sahabat dan kekasih merupakan hal yang penting bagi sebagian orang. Walau kadang keduanya tidak sama penting, paling tidak salah satunya lebih penting dari yang lain, entah sahabat atau kekasih yang lebih penting. Pentingnya untuk memiliki sahabat adalah dapat dijadikan tempat untuk mencurahkan keluh-kesah yang sedang dihadapi dalam kehidupan kita. Selain itu, sahabat juga dapat dijadikan sebagai seseorang yang dapat menghilangkan rasa kesepian yang sedang dialami. Sehingga sudah pasti semua orang membuthkan sahabat. Akan menjadi tidak wajar apabila ada seseorang yang selalu sendiri tanpa sahabat. Kekasih juga memiliki kelebihan yang sama seperti sahabat. Namun, tidak semua orang membutuhkan kekasih. Justru ada kalanya orang yang sedang memiliki kekasih memilih untuk memutuskan hubungannya dengan kekasihnya. Hal ini dapat terjadi apabila hubungan tersebut hanya menimbulkan masalah. Ada kalanya seseorang mengatakan bahwa sahabat lebih baik daripada kekasih. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa untuk punya kekasih lebih baik daripada untuk punya sahabat saja.

Dari tulisan di atas, antara sahabat dan kekasih, keduanya merupakan hal yang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Sehingga cukup sulit untuk menyimpulkan mana yang lebih baik, sahabat atau kekasih ? Jawaban atas pertanyaan tersebut tergantung pada pendapat orang terhadap pentingnya sahabat dan kekasih bagi mereka.

 

About these ads

February 4, 2008 - Posted by | Artikel

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: